Tips AMPUH! Agar Kuota Internet Tidak Cepat Habis

Tips agar kuota internet tidak cepat habis - Selamat malam semua, widih yang selamat cuman malam dong! sedang asyik - asyik nya browsing eh tiba - terdengar bunyi jikalau kuota internet sudah habis, pasti ini bikin kesel, apalagi sedang asyik - asyik nya browsing, untung nya kali ini kang Agus akan berbagi tips tetang cara agar kuota internet tidak cepat habis, bukan berarti tidak bisa habis ya, cuman saja melambat habis nya kuota, kuota internet ialah pulsa yang hanya bisa di pakai untuk berinternatan ria, jadi jangan berharap bisa buat nelfon atau sms an, tapi juga bisa kok buat nelfon sama sms an, tapi kali ini saya tidak akan membahas masalah itu, tapi saya hanya akan membahas menghebat kuota internet, bagaimana caranya? oke langsung saja, ceck it out.

Tips AMPUH! Agar Kuota Internet Tidak Cepat Habis
Illustrasi Kuota Habis

Cara menghemat juota internet untuk android

1. Matikan fitur Auto Update atau pembaruan aplikasi otomatis
Fitur Auto Update yang aktif akan menjadi penyebab utama borosnya penggunaan kuota internet di perangkat smartphone Android sobat. Hal tersebut karena biasanya pengguna akan memasang berbagai aplikasi tambahan di smartphone android. Aplikasi tambahan inilah yang berpotensi melakukan update otomatis dengan cara mendownload file perbaikan atau penambahan fitur dan sebagainya yang tentu akan memakan kuota internet yang lumayan besar.

2. Matikan fitur auto sync di setting account smartphone android
Fitur auto sync akan berjalan terus menerus dan akan memakan kuota internet sobat secara berkalah dan hal ini dan membuat kouta data internet sobat jadi lebih cepat habis.

3. Gunakan browser tambahan yang memungkinkan browsing lebih hemat kuota
Di beberapa browser dari pihak ketiga seperti opera mobile memilki fitur yang dapat mempercepat akses inernet dengan mengurangi data internet yang di gunakan dengan cara mengajtifken fitur opera turbo pada opera mobile di smartphone android sobat.

4. Kurangi kualitas gambar pada browser yang sobat gunakan
Tahukah sobat bahwa hanya dengan mengutrangi kualitas gambar di browser seperti pada opera mini akan membuat kuota data intrnet sobat jadi lebih hemat, karena kualitas gambar yang rendah akan mengurangi data yang di gunakan, sobat bisa mengatur kuliatas gambar di bagian setting lalu image kemudian pilih low.

5. Jangan mengaktifkan data inernet secara terus menerus
Koneksi data inernet yang terus-terusan aktif pastinya kuota internet juga cepat habis. Kalau sobat sedang mengisi ulang baterai, pastikan matikan dulu koneksi internetnya. Atau jika sobat sedang tidur, matikan saja koneksi internetnya. Tidak usah buru-buru balas semua pesan yang masuk. orang paling sibuk pun pasti membutuhkan tidur, dengan begitu kuta data internet sobat jadi lumayan hemat dari sebelumnya.

6. Kurangi bermain-main di dunia maya
Jika sobat ingin pemakaian kuota internet yang lebih hemat, sudah hal yang pasti jika aktifitas online di internet pun harus mulai sobat kurangi atau batasi sesuai kebutuhan yang memang penting saja.

7. Menggunakan jaringan hotspot atau wifi gratis bila tersedia
Sekarang ini banyak sekali tempat-tempat umum seperti cafe maupun restoran yang menyediakan fasilitas Hotspot area / wifi yang di sediakan secara gratis. Nah, hal tersebut bisa jadi keuntungan bagi sobat untuk menghemat penggunaan kuota paket internet yang ada di smartphone Android sobat.

8. Atur tampilan aplikasi yang membutuhkan koneksi internet agar lebih hemat kuota
Saat sobat melakukan browsing pasti ada beberapa situs memang membutuhkan bandwith sangat besar untuk mengakses karena memang situs tersebut memang menampilkan halaman yang memiliki ukuran sangat besar, misalnya menghadirkan video, streaming video, gambar animasi, atau iklan pop-up. jadi jika Anda hanya ingin membuka sebuah laman internet yang isinya cuma baca berita, tanpa ada gambar, sesuaikan saja setelan menjadi only text. kuota internet sobat tentu sangat mubazir kalau sobat sendiri hanya membutuhkan informasi berupa teks tetapi pada hal lainnya seperti gambar juga memakan kuota data internet.

Cukup sekian artikel dari saya semoga bermanfaat selamat beraktifitas baca juga artikel saya yang lain hanya di it-indonesianclub.tk. Jika artikel ini bermanfaat silahkan bagikan artikel ini dengan menekan tombol share di bawah.
Cara ini telah diuji dan bekerja dengan sukses menggunakan Android milik saya yaitu Asus Zenfone 5.

2 comments: