Cara Mengambil Screenshot Pada HP Samsung Android

Mengambil screenshot bisa di lakukan dengan berbagai cara, baik dengan secara manual maupun dengan bantuan dari sebuah aplikasi atau software. Untuk beberapa jenis smartphone, mengambil screenshot bisa di lakukan dengan cara manual dan sangat mudah tanpa menggunakan software atau aplikasi apapun. Contoh nya adalah smartphone dari samsung android yaitu samsung duos y Neo ini.

Pada beberapa android untuk mengambil screenshot berbeda-berbeda namun tujuan nya tetap sama yaitu, ingin mengambil foto pada suatu layar. Begitu juga dengan samsung duos yang satu ini yang cara mengambil screenshotnya berbeda  dengan beberapa android kebanyakan.

Hal tersebut akan membuat beberapa pengguna smartphone ini merasa kebingungan dalam hal untuk mengambil screenshot. Namun,  anda tidak usah khawatir karena disini saya akan memberikan tutorial tentang itu.

Mengambil Screenshot

Mengambil Screenshot dengan Mudah

Nah jika anda tertarik untuk mengetahui bagaimana cara mengambil screenshot untuk hp android khusus nya samsung duos,  silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka hp android samsung duos yang anda miliki.

2. Silahkan  anda tekan tombol kunci + tombol home beberapa saat sekitar an 2 detik.

Mengambil Screenshot

3. Kemudian lepas kan. Akan terdapat pemberitahuan jika screen shot telah berhasil. Usap layar anda ke bawah untuk melihat hasilnya.

Anda dapat juga melihat hasilnya pada folder screen shot yang tersimpan di android anda. Cukup mudah bukan cara mengambil screenshot pada hp android samsung. Jangan lupa share artikel ini jika bermanfaat.  Selamat mencoba!

2 comments:

  1. Tuttorial yang sangat mudah dan simpel, mudah di mengerti dan di pahami. Jika untuk samsung s5 bisa enggak mas atau cara nya sama atau gimana???

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin saja bisa mbak, silahkan di coba aj dulu karena saya hanya menggunakan hp samsung y duos.

      Delete