Alasan Saya Ngeblog!

Sebenarnya saya sudah lama mengetahui dunia blog tapi tidak terlalu lama juga, sekitaran tahun 2012. Saat itu saya sedang browsing dan menemukan artikel yang menuliskan manfaat dari membuat blog dan mengelolahnya dna yang membuat saya tertarik dalam dunia blog adalah, bahwasanya bisa mendapatkan uang dari blog.

Akhirnya 2 tahun sesudah saya mendapatkan informasi seperti itu, tepatnya pada tahun 2014 saya coba-coba untuk belajar dan membuat blog. Awalnya saya merasa ke kesulitan dalam membuat bog, di karenaka pada saat itu saya juga baru tahu komputer. Karena dulu saya browsing nya selalu menggunakan HP butut milik saya yang sudah unzur.

Mencari tahu apa itu Blog

Pada pertengahan tahun itu pula saya mencoba memperaktekan untuk membuat blog. Awalnya saya membaca artikel yang menjelaskan cara membuat artikel dengan harus mempunya hosting dan domain, lah terus saya mikir "mau dapat uang dari mana, sedangkan saya tidak kerja, kalau mengandalkan uang jajan ya pastinya tidak cukup untuk membeli hosting" karena pada saat itu uang jajan saya hanya sekitaran 5000-10.000, belum lagi untuk kebutuhan lainnya seperti bensin dan alat-alat sekolah, malum pelajar. Oh iya saya belum memperkenalkan diri saya ya.


Siapa Saya?

Nama Saya Agus Salim, seorang pelajar di SMK negri kota pontianak. Nanti lain waktu saya ceritakan latar belakang kehidupan saya, kalau ada waktu.

Alasan Saya Ngeblog Bosteknoid

Berhasil Membuat Blog

Karena saya rasa mustahil untuk membuat blog, akhirnya saya putuskan untuk tidak membuat blog dan keinginan ingin menjadi seorang blogger menjadi khayalan belaka. Selang beberapa hari saya di masukan temen di facebook ke group yang membahas masalah blogger. Singkat cerita saya masuk dan mencari informasi di sana dan saya pun menemukan sebuah postingan yang membagikan link urlnya di group tentang cara membuat blog di blogspot gratis. Mendengan kata gratis, saya pun langsung membuka link tersebut dan membaca dengan seksama.

Setelah saya membaca dengan seksama dan sedikit paham tentang blog dan cara membuatnya, akhirnya saya coba untuk memperaktekannya. Saya pun membuat blog dengan nama keren yaitu JeriTaraRenata yang sedang kalian kunjungi ini.

Blog-blog yang selalu menjadi rujukan saya untuk tetap menjadi blogger adalah di bawah ini.


    Itu lah blogger inspiratif yang membuat saya memiliki keinginan kuat untuk tetap menjadi blogger yang ingin sukses seperti mereka, dengan penghasilan yang lumayan untuk bayar uang spp sekolah.

    Mungkin hanya itu yang bisa bagikan, jika ada pertanyaan silahkan ajukan saja pada menu halaman kontak yang terletak di menu bar paling atar blog ini. Trimakasih, Wassalam.

    6 comments:

    1. Nice Post Gan ^_^ Sangat Bermanfaat :D
      Salam Dari Keluarga Kami Aku Polos Blog... KomBack Yaa Gan :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. iya, salam kenal juga dari saya anak pontianak.

        Delete
    2. Semoga membantu dan bermanfaat, agar bisa jadi motivasi untuk para sobat sekalian.

      ReplyDelete
    3. Sangat sedih juga mas ceritanya. Semoga blog nya jadi maju dan sukses, kenal yo mas.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Trimakasih atas do'anya mbak eviana. semoga mbak nya juga ya. amiinnn..

        Delete